TUPOKSI PENGURUS BEM FP 2020 KABINET BARA KESWARA

  1. Ketua umum : Mengkoordinir Dan Bertanggung Jawab Penuh Atas Kegiatan Yang Dilakukan, Menjadi Promotor Seluruh Pengurus Untuk Menjalankan Roda Kepengurusan Serta Menjalin Relasi External Yang Baik.
  2. Wakil ketua : Membantu kinerja ketua umum, serta menjadi koordinator lapangan dan memantau seluruh kegiatan internal sesuai dengan konsep yang telah susun.
  3. Biro KESTARI : Bertanggung jawab atas kelangkapan administrasi hingga pendataan inventaris akan dikelola dengan penggunaan teknologi digital yang dapat menunjang kebutuhan secara efektif dan efisien.
  4. Biro KEUANGAN : Mengelola keuangan internal bem seperti pemasukan dari rancangan anggaran belanja dan kas pengurus mengadakan kerjasama dan membuat rancangan investasi jangka panjan dalam rangka program pencarian dana.
  5. Biro KOMINFO : Bergerak dalam mengembangkan publikasi dan pengemasan informasi melalui multimedia, mengelola akun segala media sosial BEM dan menggali informasi terbaru dari sektor pertanian.
  6. Departemen PSDM : Berperan dalam peuatan fungsionaris terhadap BEM secara keseluruhan dan membangun kekeluargaan hingga memberikan kesan sebagai rumah bagi setiap fungsionaris serta bertanggung jawab menjalankan kaderisasi.
  7. Departemen AKPRES : Berperan menjadi pernggerak dan wadah bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kapasitas akademik dan mencetak prestasi untuk fakultas pertanian serta memberikan informasi sebanyak-banyaknya terkait perlombaan atau partisipan kegiatan akademik dan kemahasiswaan.
  8. Departemen SOSMAS : Berperan sebagai penggerak mahasiswa pertanian senantiasa menjalankan pengabdian kepada masyarakat serta memfasilitasi mahasiswa untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.
  9. Departemen HUMAS : Berperan menjadi penghubung antara Civitas akademika internal BEM dan menjalin kerjasama serta menjaga komunikasi dengan lembaga eksekutif internal maupun eksternal kampus.
  10. Departemen KASTRAT : Berperan dalam pengkajian isu internal maupun eksternal dan pengembangan pengetahuan mahsiswa FAPERTA dengan membuka pengetahuan mengenai pengembangan sektor pertanian terbaharukan.
  11. Departemen PORA : Berperan dalam membangun jiwa pemuda mahasiswa FAPERTA serta menjadi wadah entrepreanur muda pertanian, sebagai wadah pengembangan kemampuan maupun bakat mahsiswa fakultas pertanian dalam bidang keolahragaan dan seni yang berpeluang untuk berkompetisi hingga dapat mencetak prestasi non-akademik.